Bedak Tabur atau Padat, Ini Pilihan Tepat Untuk Wajahmu!

Bedak Tabur atau Padat, Ini Pilihan Tepat Untuk Wajahmu!

Kalau sudah berbicara soal penampilan, perempuan lebih mengerti dan memerhatikan persoalan yang satu ini. Saat ingin menyempurnakan penampilannya, gak heran kalau kebanyakkan perempuan akan memilih menggunakan kosmetik atau makeup agar bisa menutupi kekurangan di wajahnya. Salah satu produk kosmetik yang tidak boleh dilewatkan dalam proses bermake-up adalah bedak tabur dan padat.

Produk makeup yang satu ini berfungsi untuk menutupi bagian wajah yang memiliki kekurangan hingga menyempurnakan riasan wajah.

Bedak tabur bisa membantu menghilangkan masalah pada wajah kamu dengan cara yang cepat. Namun, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus memperhatikan jenis bedak apa yang sesuai dengan jenis kulit kamu, loh.

Pasalnya, ada berbagai macam jenis bedak yang dijual di pasaran dan memiliki berbagai macam fungsi yang berbeda-beda. Memilih bedak yang tepat itu membuat kamu memperkecil risiko gangguan kesehatan seperti jerawat.

Dari yang kita tahu secara umum, bedak memiliki dua jenis yang paling banyak digunakan. Bedak tabur dan bedak padat. Kedua jenis bedak ini serupa tapi tak sama. Masih banyak pula orang-orang yang belum mengetahui kegunaan dan fungsi dari masing-masing produk ini.

Jadi bedak tabur atau bedak padat bagusnya digunakan untuk jenis kulit apa saja?

Yuk, simak ulasan di bawah ini sebelum kamu menentukan mana yang cocok buat kulit wajahmu!

 

1. Bedak tabur untuk si pemilik kulit berminyak

Bedak tabur mengandung sedikit kandungan minyak sehingga tidak akan membuat kamu yang memiliki wajah berminyak menjadi cakey ketika digunakan. Bedak tabur ini juga berfungsi untuk menyerap minyak pada kulit dan juga dapat mempertahankan base riasan wajah agar menjadi lebih tahan lama.

Namun, kalau kamu salah cara dalam penggunaan bedak tabur ini, maka tampilan wajah kamu akan terlihat tidak natural karena kerutan-kerutan di wajah malah justru akan terlihat dengan jelas.

Jika kamu ingin mendapatkan sebuah tampilan yang sheer, kamu bisa mengaplikasikan teknik ini. Pertama aplikasikan riasan wajah dasar, setelahnya kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur dengan brush besar pada wajah. Saat finishingnya kamu bisa menggunakan powder puff yaitu menekan puff ke kulit wajah kamu. Konsentrasikan pada dagu, pipi, dan dahi, ya!

Kamu bisa dapetin bedak tabur yang kamu inginkan dari salah satu produk MS Glow ini https://www.mscosmetic.id/catalog/loose-powder/. Bedak tabur ini yang memiliki kandungan kojic dan vitamin C yang akan membuat kulitmu tampil cerah.

 

2. Bedak padat untuk pemilik kulit kering

Kebalikan dari bedak tabur, bagi pemilik kulit kering bisa menggunakan bedak padat sebagai riasan wajahnya. Kamu bisa menggunakan foundation terlebih dahulu. Kemasan produknya yang sederhana juga memudahkan kamu untuk membawa bedak padat ke dalam tas saat bepergian.

Bedak padat sendiri digunakan untuk kulit kering karena kandungan minyak yang lebih banyak dibanding bedak tabur sehingga kulit tidak akan terlihat kering ketika diaplikasikan pada wajah. Jika kamu juga memiliki noda hitam pada wajah, bedak padat akan lebih mudah menutupi kekurangan tersebut. nah, untuk penampilan agar terlihat lebih natural kamu bisa menggunakan foundation cair sebelum mengaplikasikan bedak padat ke wajah kamu, loh~

 

3. Bedak tabur dan padat cocok untuk si kulit normal

Ada keuntungan tersendiri bagi kamu yang memiliki kulit normal, karena kamu bisa menggunakan bedak tabur dan padat sekaligus. Kamu bisa menggabungkan kedua bedak ini dalam satu waktu loh! Jika kamu membutuhkan penampilan yang full makeup, maka kamu disarankan untuk memakai kedua bedak ini.

Kamu bisa menggunakan sedikit foundation, kemudian bedak tabur lalu berikan sentuhan bedak padat. Namun, sebagai pertimbangan, kulit normal manusia tentu memiliki kandungan minyak jika berada di tempat-tempat tertentu, contohnya  saat kamu berada di ruangan yang dingin. Maka menggunakan bedak tabur bisa menjadi andalan saat kamu membutuhkannya.

 

4. Bedak tabur untuk si kulit sensitif

Kalau kamu memiliki kulit yang sensitif, kamu perlu banget menggunakan bedak tabur yang memiliki kandungan mineral. Kandungan mineral ini sangat penting karena kulit yang sensitif akan mudah iritasi jika menggunakan bedak biasa. Salah-salah maka akan muncul jerawat jika kamu asal dalam memakai bedak sebagai riasan wajah. Bedak wajah sensitif memiliki bahan yang menghindari penyumbatan pori-pori sehingga aman untuk digunakan.

Gimana tips di atas? Semoga membantu kamu dalam menentukan bedak tabur atau padat yang akan kamu gunakan untuk bermake-up! Yuk, mulai sekarang perhatikan kesehatan kulit wajahmu dengan memilih bedak yang tepat!

 


Related Posts

Leave a comment