0

Alis merupakan barisan rambut atau bulu halus yang berada tepat di atas mata dengan fungsi utamanya melindungi mata dari tetesan keringat yang ada di dahi dan tentu juga sebagai pelengkap atau penyempurna bentuk wajah. Bagi para wanita, alis menjadi salah satu bagian dari wajah yang tidak bisa dianggap remeh dan harus selalu diperhatikan dari segi kecantikan.


Para Wanita seringkali merawat alis dengan cara menyulam atau menebalkan alis dengan teknologi atau berbagai cara instan lainnya demi menunjang kecantikan serta meminimalisir waktu merias alis.

Meski demikian, masih banyak juga loh wanita yang tetapi mempertahankan bentuk alami alis mereka. Bagi yang masih mempertahankan bentuk alis secara alami, biasanya mereka hanya mencukur sedikit bagian sisi alis agar rapih dan tegas.

source: cosmopolitan ID

Namun bagaimana sebenarnya cara merawat alis yang sederhana namun cukup efektif? Berikut penjelasannya. Dalam hal merawat alis ternyata tidak boleh sembarangan loh, Beauties. Merawat alis juga membutuhkan cara yang tepat agar alis tidak gampang rontok, tetap sehat dan tebal.

Jangan Terlalu Sering Cabut Alis:

Untuk Beauties ketahui, cara merawat alis yang utama adalah jangan terlalu sering mencabut alis, biarkanlah alis tumbuh sekitar 2-3 bulan setelah dicabut, karena jika terlalu sering mencabut alis, maka dapat merusak folikel pada alis itu sendiri. Dengan jarang mencabut alis akan membuat alis bertumbuh normal sesuai dengan bentuk alaminya.

Gunakan Air Hangat:

Jika memang kamu harus mencabut alis, lakukanlah setelah mandi dengan air hangat karena dapat mengurangi iritasi serta kemerahan. Setelah itu alis juga perlu disisir dengan menggunakan kuas yang tepat dan lembut, karena dengan menyisir alis secara perlahan ini juga dapat meningkatkan aliran darah dan merangsang pertumbuhan rambut baru pada alis.

Pakai Serum

Bukan hanya kulit wajah saja yang perlu serum, tapi alis juga loh, Beauties. Penggunaan serum pada alis bertujuan untuk menebalkan alis, menguatkan akar alis agar tidak mudah rontok, menutrisi alis dan masih banka lagi. Selain itu, serum alis bisa merangsang pertumbuman alis yang botak.

gunakan aplikator serum pada alis

Sebagai referensi, Beauties bisa menggunakan serum alis dari MS Cosmetic yang bernama Eyelashbrow Booster Serum. Selain untuk alis, serum ini juga dapat digunakan pada bulu mata agar sehat, panjang, lentik, dan tidak rontok.

Serum khusus bulu bata & alis

Eyelashbrow Booster Serum ini mengandung vitamin E serta serpihan emas yang terbukti ampuh menyehatkan dan menutrisi setiap helai alis atau bulu mata.


Percantik Alis

Nah, jika alis Beauties sudah terawat dengan baik, maka dibutuhkan pula peran pensil alis untuk mempertegas keindahan dari bentuk alis agar semakin terlihat mempesona. Mempercantik alis ini bisa dengan menggunakan Pro Eyebrow Pencil MS Cosmetic by MS Glow.

pro eyebrow pencil

Selain mempertegas bentuk alis Beauties yang cantik, produk ini juga kaya akan vitamin A dari minyak inti sawit yang berfungsi untuk merawat alis supaya tetap tebal dan memperkuat rambut alis.

Pro Eyebrow Pencil MS Cosmetic by MS Glow ini juga sudah dipastikan halal dan aman sehingga Beauties tidak perlu khawatir lagi dalam menggunakannya. Teksturnya yang creamy dan lembut dapat memudahkan Beauties dalam pengaplikasiannya ke area alis dan dilengkapi dengan sisir atau brush yg bisa membantu membaur warna agar tampak lebih halus dan merata.

pro eyebrow pencil

Nah itu dia sedikit tips dalam merawat alis agar tetap indah dan sehat. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan produk-produk terbaik dari MS Cosmetic. Produk MS Cosmetic diproduksi menggunakan bahan kandungan yang alami dan tentunya sudan Halal serta BPOM.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

X