source: https://www.thehansindia.com/life-style/health/hydration-is-key-to-a-healthy-skin-611367
0

Di era gempuran skincare seperti sekarang tentu membuat kamu sering mendengar istilah skin barrier. Tapi apa kamu sudah benar-benar memahami apa itu skin barrier? Kenapa brand skincare membuat produk yang dapat mengatasi permasalahan skin barrier? Apakah skin barrier memang bagian penting yang harus dijaga?

Apa yang dimaksud dengan Skin Barrier?
Dalam jurnalnya yang telah dirilis, National Library of Medicine, menjelaskan bahwa kulit manusia terdiri dari beberapa lapisan yaitu epidermis, yakni lapisan luar. Kemudian ada pula dermis yang merupakan kulit bagian dalam, yang terakhir ada hypodermis atau lapisan di bawah dermis.

Nah, Skin barrier sendiri posisinya berada di lapisan terluar dari stratum korneum, yaitu lapisan paling luar dari epidermis. Jadi skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang langsung bersentuhan dengan lingkungan seperti udara, debu, kotoran, dan lainnya.


source: https://www.mygoodnessduds.com

Source: mygoodnessduds.com


Skin barrier terdiri atas senyawa ceramide, fatty acid, dan cholesterol dimana susunan senyawa tersebut membuat skin barrier memiliki fungsi sebagai pelindung alami kulit dari bahaya polusi, radikal bebas, bahkan bakteri. Selain itu, lapisan ini juga memiliki fungsi untuk mencegah penguapan air yang ada di dalam kulit sehingga kulit terhindar dari dehidrasi dan kering.

Bayangkan jika skin barrier atau perlindungan kulit wajah kamu rusak atau tidak sehat, maka masalah kulit wajah seperti jerawat, kering, dan lain sebagainya akan mudah terjadi karena lingkungan kotor dan tidak adanya perlindungan pada kulit wajah.



Oleh karena itu penting sekali memakai produk skincare yang mampu menjaga sekaligus menguatkan skin barrier kamu supaya kulit tetap sehat dan tidak mudah terkena masalah.

Tanda Skin Barrier Rusak
Kamu perlu memahami hal di bawah ini untuk mengetahui ciri-ciri skin barrier yang rusak. Jika kamu mengalaminya, maka kamu perlu memperkuat kembali skin barrier kamu ya. Simak tandanya berikut:


1. Kulit kemerahan dan tidak kunjung reda
2. Gampang sekali muncul jerawat
3. Kulit gampang perih dan iritasi saat penggunaan skincare
4. Kulit yang kering akibat mengalami dehidrasi
5. Gampang mengalami sunburn dan sensitif
6. Kulit kasar karena skin barrier yang tidak bisa bekerja maksimal
7. Elastisitas kulit berkurang
8. Kulit kusam dan muncul hiperpigmentasi
9. Garis halus yang semakin jelas sebagai tanda skin barrier rusak
10. Masalah kulit yang tidak cepat sembuh

Nah jika kamu memiliki tanda-tanda di atas, maka skin barrier kamu harus dierpkuat lagi agar bisa melindungi kulit lebih maksimal dan terhindar dari masalah kulit.

Kandungan pada Produk untuk Maksimalkan Skin Barrier
Untuk mempertahankan skin barrier kulit wajah, kamu bisa menggunakan produk skincare berbahan Ceramide. Ceramide sendiri adalah jenis asam lemak bernama lipid yang sudah ada di dalam sel kulit manusia dan membentuk 50% lapisan kulit terluar (epidermis).

Asam lemak ini sering dijadikan sebagai salah satu bahan produk skincare yang berfungsi melindungi serta menghalangi paparan radikal bebas karena bisa berpotensi merusak kulit.



Ceramide juga efektif mempertahankan lapisan pelindung kulit (skin barrier) dimana kandungan ini juga mampu meningkatkan hidrasi kulit, sehingga kulit tampak lebih kenyal dan lembap, terhindar dari berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat.

Untuk memperoleh kandungan Ceramide yang alami dan berkhasiat tinggi, kamu bisa secara rutin menggunakan sheet mask varian Ceramide dari MS Cosmetic by MS Glow. Sheet mask Ceramide MS Cosmetic terbukti ampuh untuk:


1. Menjaga sekaligus memprkuat skin barrier akulit.
2. Meningkatkan hidrasi kulit
3. Mencegah penuaan dini seperti menyamarkan garis halus
4. Mencegah terjadinya hiperpigmentasi
5. Melindungi serta merawat kulit dari efek buruk paparan sinar UV

Untuk menggunakan Sheet mask Ceramide dari MS Cosmetic, kamu harus rutin seperti 2-3 kali dalam seminggu dengan durasi satu kali pemakaian sheet mask ini selama 10-15 menit. Essence atau cairan sheet mask Ceramide ini tidak hanya bisa dioleskan di wajah saja, namun kamu bisa olehskan dan ratakan di area leher serta tangan, atau bisa juga di area kulit kamu yang merasa sangat kering.



Sheet mask Ceramide ini sangat mudah dan praktis digunakan. Kamu bisa menggunakannya kapanpun dan dimanapun bahkan bisa digunakan sebelum kamu mengaplikasikan makeup agar makeup lebih sempurna dan kulit juga lembab.



Selain ceramide, sheet mask MS Cosmetic juga hadir dengan 4 varian lainnya, yakni Salmon DNA, Retinol, Hyaluronic Acid, dan Marine Collagen. Selamat mencoba Sheet mask Ceramide dari MS cosmetic by MS Glow ya. Selamat menikmati skin barrier yang kuat serta kulit wajah yang semakin sehat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

X