0

Bedak menjadi salah satu makeup yang tidak bisa jauh dari wanita dan kegiatannya sehari-hari. Bedak mampu menunjang penampilan agar kulit menjadi rata warnanya serta flawless, dan bisa sekaligus merawat kulit.

seiring berkembangnya zaman, teknologi, dan kebutuhan, jenis bedak pun kini beraneka ragam jenisnya seperti bedak padat atau compact powder, bedak two way cake yang berfungsi sebagai bedak sekaligus foundation, bedak cair atau liquid powder, dan juga ada bedak tabur atau loose powder. Nah kali ini kita akan membahas tentang loose powder.

source: lovesmsov.life

source: lovesmsov.life



Loose powder menjadi salah satu jenis bedak yang paling disukai banyak orang karena sifatnya yang ringan, tidak membuat makeup menjadi tebal. Namun jangan sampai kamu memilih loose powder sembarangan ya. Berikut hal yang harus kamu ketahui sebelum memilih loose powder yang tepat.

Kenali Jenis Kulitmu
Sebelum memilih loose powder, sebaiknya kamu terlebih dahulu mengenali jenis kulitmu. Apakah kulit wajah kamu termasuk jenis kulit yang kering atau berminyak? Tujuan mengenali jenis kulit terlebih dahulu agar kamu bisa memilih loose powder yang sesuai dengan khasiat atau kegunaannya sesuai dengan jenis atau masalah kulitmu.

Saat ini ada beberapa pilihan loose powder, yakni loose powder untuk kulit kering, berminyak, dan berjerawat. Nah jika kamu sudah tau jenis kulitmu, maka akan memudahkan kamu dalam memilih jenis loose powder-nya.

Pilih Shade Sesuai atau Mendekati Warna Kulit
Memilih shade menjadi bagian penting untuk menemukan loose powder dengan warna yang sama dengan warna kulitmu. Hindari memilih shade warna yang terlalu terang atau beberapa tingkat lebih putih dari warna kulit, karena kulit wajah nantinya akan terlihat abu-abu, belang dengan leher, dan warna tidak merata.

source: wolipop



Namun kebanyakan orang menyiasati memilih warna yang paling dekat dengan warna kulit atau sedikit lebih gelap dari warna kulit asli agar tampak natural. Jadi jangan tergiur hanya karena ingin tampak putih maka kamu memilih shade yang terang ya, karena ini membuat warna kulit tidak natural.

Kenali Khasiat Loose Powder
Semakin maju teknologi, maka perkembangan produk loose powder juga semakin beragam dan memiliki banyak khasiat. Kalau awalnya loose powder hanya sebagai pelengkap riasan wajah, kini loose powder memiliki multifungsi seperti bisa merawat kulit berjerawat, menyerap minyak, atau bahkan merawat kulit kering.

Ini erat kaitannya dengan kenali jenis kulitmu, karena ketika memilih loose powder dengan khasiat tertentu, pastikan khasiat tersebut merupakan khasiat yang memang dibutuhkan oleh permasalahan kulit wajahmu.

Mencoba Langsung
Jika kamu menemukan produk loose powder secara langsung (offline store), maka kamu bisa segera mencobanya sebelum membeli. Dengan mencoba langsung, kamu jadi bisa memastikan warna yang sesuai kulitmu, lalu tunggu beberapa saat sampai loose powder menyatu dan menyesuaikan dengan warna kulit saat diaplikasikan ke wajah.

Namun jika produk loose powder yang kamu inginkan hanya dijual secara online, kamu bisa mencari review warna atau video tutorial penggunaan produk tersebut di media sosial seperti TikTok dan Instagram. Kamu juga bisa melakukan double check ke platform e-commerce dan melihat variasi warna dan review jujur para customer sebelum memutuskan untuk membeli.

Rekomendasi Loose Powder
Salah satu produk loose powder yang bisa kamu coba adalah loose powder dari MS Cosmetic by MS Glow dimana loose powder ini merupakan produk lokal berkualitas yang hadir dalam 2 varian, yakni Oily to Matte dan Hay to Shine.



Loose powder Oily to Matte diciptakan untuk jenis kulit berminyak, dimana minyak wajah yang berlebih dapat membuat makeup tidak tahan lama dan bahkan bisa menimbulkan jerawat.
Jadi untuk kamu yang kulit wajahnya berminyak dan berjerawat, bisa menggunakan loose powder varian Oily to Matte yang sengaja diformulasikan untuk mengontrol minyak berlebih dan menurunkan risiko berjerawat.

Nah, untuk varian satu lagi yaitu loose powder Hay to Shine. Varian ini khusus kulit normal cenderung kering dengan hasil bedak yang lebih berkilau saat digunakan. Hay to Shine memiliki 2 shade yaitu natural untuk kulit sawo matang dan juga ivory untuk jenis kulit putih.



Loose powder ini juga memiliki kandungan yang sangat diperlukan leh kulit wajah kita, seperti Vitamin C serta Kojic Acid. Loose powder ini juga mampu membuat tampilan kulit lebih halus, lebih rata, bisa menyamarkan pori-pori besar dan garis halus pada wajah.

Nah jadi sekarang kamu sudah mengetahuai jenis kulit dan varian loose powder yang paling sesuai untuk kebutuhan kulitmu supaya tampilan amkeup juga tampak sempurna. Jangan salah pilih loose powder lagi ya. Selamat mencoba!


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

X